Senin, 05 Oktober 2015

Fungsi Genteng Metal | Kelebihan Genteng Metal



Genteng Metal dalah material atap yang dibuat dari logam. Genteng Metal ini digunakan untuk mengatapi rumah atau bangunan.


Kelebihan dari Genteng Metal dibanding Genteng Beton dan Bahan atap lainnya adalah, Genteng Metal lebih ringan, beratnya hanya 1/10 dari genting beton. Genteng Metal ini sangat cocok digunakan di daerah rawan gempa atau yang memiliki tanah gambut (Kalimantan, Sumatera), Karena ringan, maka atap dari logam tidak membebani bangunan. Genteng Metal juga memiliki warna-warna indah yang tidak mungkin dimiliki genting beton atau yang lainnya.

Genteng Metal berfungsi sebagai penutup atap suatu bangunan yang melindungi bagian dalam bangunan dari hujan maupun salju. Bentuknya berupa lembaran, menyerupai bahan seng. Genteng tersebut ditanam di balok gording dari rangka atap (kuda-kuda), menggunakan baut.. Ukuran yang tersedia bervariasi, 60-120cm (lebar), dengan ketebalan bervariasi, mulai dari 0.3mm – 0.4mm dan panjang antara 1.2-12m.

Keunggulan dari  Genteng Metal  adalah:

·                     Tahan Terhadap Beban dan benturan
·                     Tahan terhadap serangan karat, pecah, lumut dan jamur
·                     Tahan terhadap perubahan warna dalam berbagai kondisi cuaca
·                     Dapat memberikan Nilai Tambah yang lebih tinggi (hemat konstruksi dan pemeliharaan) 


Sebagai mahkota bangunan anda, genteng yang anda pilih adalah hasil pertimbangan yang cermat. Genteng pilihan anda harus menjawab kebutuhan anda akan ketahanan dan keandalan untuk jangka waktu yang sangat lama. Memancarkan keindahan sebagai ungkapan estetika dan gaya hidup anda sekaligus nilai yang optimal.
Brand / Merk Genteng Metal bisa anda lihat disini.

Entri Populer